Minggu, 06 Juli 2008

Cerita Saat SSB (pra SSB)

sebenernya ada rasa yang aneh waktu mau cerita hal ayng ga pantes ini. hehehehehe. Tahukah kamu singkatan dari SSB ini? SSB adalah seleksi siswa bongkrek ga ding tapi seleksi siswa berprestasi. Gini cerita awalnya:
waktu itu tanggal 24 mei 2008, hari sabtu. pas lagi pelajaran seni rupa tiba2 aku dipanggil ma BapaK Wakasek Bag. Kesiswaan disingkat BWBK. aku rada heran jangan2 diminta buat ngumpulin surat pernyataan gara2 sering telat masuk skul. ternyata tidak. lalu aku keluar dan berbincang-bincang di luar kelas.
PN : "ada apa ya Pak?"
BWBK: " begini, besok tanggal 26-27 Mei itu ada SSB. Menurut pengamtan bapak ibu guru kamu itu cocog buat ikut. Kan udah sering sedot WC."
PN :(dalam hati)emang guru2 pernah ngamatin akau. jadi ngeri.
(lewat mulut asli)"oh ya Pak, baik." (aku langsung nyanggupin gitu deh. itung2 bisa bolos)
BWBK:"Nanti pas istirahat kamu ke ruang guru nemuin saya untuk kejelasan lomba ya!"
PN : "baik Pak."
BWBK:"kamu sudah pernah menjuarai sesuatu kan? sudah punya prestasi apa?"
PN : "pernah Pak. Juara 2 BSC."
BWBK: "apa itu?"
PN : "Biology Smart Contest Pak, yang mengadakan UNY."
BWBK: "itu sejenis apa? olimpiade begitu?"
PN : "iya Pak."
BWBK: "oh. Nanti difotokopi ya piagamnya sekalian foto kopi rapor."
PN : "tapi pak, piagamnya hilang. Eh masih dibawa ibu Omar. Dan belum dikasih ke saya. apa fotokopi piala aja Pak?"
BWBK: "o ya jangan. nanti pialanya malah rusak. ya yang penting kamu punya prestasi. di kelas juara berapa?"
PN :(ngarang) juara 3 Pak."
BWBK: "ya sudah. pokoknya besok senin kamu ke SMA 1 Imogiri. Yng penting hadir danikut seleksi gitu."
PN : "baik Pak."
Nah saat inilah aku ngrasa ada yang ga beres. kayaknya guru2 setengah hati juga nyuruhnya coz ga ada anak yang cocog lagi gara2 anak2 olimpiade lagi pembinaan. mana mungkin aku percaya. lha wong prestasi juga cuma seuprit and aku ga pantes jadi siswa teladan.
Akirnya istirahat tiba. Aku bergegas ke ruang guru untuk minta kejelasan. Ternyata BWBK iu jadi idola juga, buktinya pas aku mask masih ada anak2 kelas 11 yang ngantri mau minta tanda tangan. And jadi nunggu deh. Tiba giliranku:
PN : "permisi Pak."
BWBK: "ada apa ya Mbak?"
jadi ngerasa aneh lagi. Perasaan tadi bapaknya yang minta aku buat dateng ke ruang guru.
PN : " ini pak saya yang tadi mau ikut SSB."
BWBK: "oh. ya sebentar saya carikan dulu suratnya."
ternyata tidak sebentar tapi lama. akirnya ketemu juga. aku ga mau lama2. langsung ngibrit ke wali kelas buat pinjem rapor. trus ngibrit deh ke ruang bahasa Indonesia.
Aku masih tak habis pikir. waktu aku cerita ke temanku eh malah diolok-olok. "apa?kamu jadi wakil SMA ini?hahaha, ga pantes jadi siswa teladan."
uh,nasib2. tapi ga apa2. ini adalah amanah. Besok deh lanjutin cerita di lokasi Seleksi yang terpencil itu.

1 komentar:

Muamaroh Husnantiya mengatakan...

whew.. asiknya jadi siswa berprestasi. Jadi penegen.... Sayangnya aku cuma mbakat makan sama tidur. Haks..