Senin, 15 September 2008

ASTRONOMI

Terus terang gue ntu cinta banget ama yang namanya astronomi. siapa juga sih yang gag penasaran ma apa yang ada di luar angkasa. bintang-bintang itu sungguh indah. tapi pernahkah terbersit suatu rasa di mana kita ingin mendalaminya. ingin menggali suatu ilmu mengenai perbintangan. tapi tentu aja hal ini bukan untuk ramal meramal.
"Sesungguhnya Allah menciptakan bintang-bintang di langit untuk tiga hal: memeperindah langit, melempar setan, dan sebagai petunjuk arah." (HR. Bukhari dan Muslim)
Nah, salah satu istilah yang gue dapet baru aja tadi malam adalah teori PANSPERMIA yaitu merupakan teori yang menyatakan bahwa kehidupan di bumi itu berasal dari luar angkasa. Jadi sapa tahu kalu kita sebenarnya adalah alien yang nyasar di bumi selama ribuan tahun.
haha. selain itu ada juga teori yang menyatakan bahwa air yang ada di bumi merupakan hasil bawaan komet yang dulu pada numbuk bumi. sekarang mungkin kita dah bener2 takut kalo mau ngebayangin bumi ditabrak komet.
ngomong2 soal bumi ketabrak sesuatu. emang ancaman yang mendera bumi ntu udah banyak banget. tahun paling dekat dengan kita yaitu tahun 2012 dikabarkan bumi akan ditubruk beda angkasa yang bernama asteroid. sapa yang gag takut. jadi kalo ada partai yang menjanjikan Indonesia akan dibikin maju setelah tahun 2025 misalnya, jangan pernah percaya. bullshit semua. mereka bikin sebuah desa maju aja pada gag bisa.
ternyata antrian benda langit yang bakal nabrak bumi tu udah banyak kayak antrean ngambil BLT. salah satunya adalah komet Shumacker-Levy yang terjebak dalam atmosfer Jupiter diperkirakan bakal lepas and terlontar ke bumi.
Gue gag mau bayangin. pokoknya yang ada sekarang jalanin aja and jangan pernah lupa buat mengingat kematian.

2 komentar:

TAHUSUSUR mengatakan...

haduh duh duh... kalo ngingat kematian emang ngeri.... mang apa dasarnya ntar pada taun 2012 ato berapalah itu akan ada tabrakan ??? RAMALAN dari Pak NINGRUM sh*t F*ck kah ???

destiny_of_aries mengatakan...

Kalau ingin belajar astronomi : http://hansgunawan-astronomy.blogspot.com/.
Selalu gunakan logika dalam menerima berita atau pendapat siapapun. Soalnya seringkali berita/anggapan/pendapat seseorang hanyalah hoax belaka.